Ketahuilah bahwa Allah SWT telah menciptakan semuanya dalam ketetapan yang sudah baku sehingga dalam energi pun dikenal dengan hukum kekekalan energi. Masih ingat apa itu hukum kekekalan energi ? tentu masih ingat donk.. ? siapa dulu yang ngajarin pas di MAN ?? siapa yach... ? hmm.. oiya.. Ibu Aisyah, nah ini dia guru yang cantik dan baik hati, guru yang mengajar fisika. Waduh waduh... fisika itu kan penuh rumus, ribet ah .. , males ngapalin rumus...? eiiiiitttt.. ntar dulu friend, bro, sob, teman, kawan, and taretan.., kita disini tidak sedang membicarakan rumus-rumus fisika tapi hanya teori fisika yang berkaitan dengan energi. Berbicara energi, pasti ingatnya ma pak Albert Einstein, yah... itu dia orang yang penah mengemukakan Hukum Kekekalan Energi, bunyinya seperti ini ;


"Energi tidak bisa diciptakan, juga tidak bisa dimusnahkan. Namun energi dapat diubah ke bentuk energi yang lain"

Gimana .. sekarang sudah inget kan mengenai hukum kekekalan energi ? Ok bro... dengan kata lain, energi itu jumlah nya tetap, betul gak ? maka yang ada hanyalah perubahan energi. Sehingga apa yang kita lakukan maka itu pula yang kita tuai. Oleh karena itu, mari kita buat rumus (waduh sok ni orang, sok ngalahin pakar fisika, eit.. tenang bro, rumusnya mudah kok). yaitu :

1 sebab = 1 akibat

Apabila kita berbuat baik maka baik pula balasannya begitu pula sebaliknya. Lho..lho.. tapi kenapa ada orang nanya ginih, .. "saya sudah berbuat baik tapi kok gak ada balasannya?" tenang bro.. ketahuilah Allah SWT tidak akan pernah melupakan kita, Allah SWT akan menyimpannya, seorang motivator mengistilahkan ini dengan sebutan :

Tabungan Energi Positif
(anggap istilahnya seperti itu bro, kita singkat jadi "TEP"), Begitu pula sebaliknya.

Sehingga rumus selanjutnya adalah :

1 sebab = TEP + akibat.

Itulah mengapa ada kisah seorang tukang becak bisa naik haji, itu karena ia selalu menggratiskan orang naik becaknya setiap hari jum'at. Ia cukup minta do'a penumpangnya untuk mendoakan ia naik haji. Dan akhirnya, bisa naik haji.
Energi yang kita tebarkan di dunia tak akan pernah hilang. energi itu pada saatnya nanti akan kembali kepada kita sendiri dalam bentuk yang lain atau bisa jadi dalam bentuk yang sama pula.
Intinya, apapun yang kita lakukan pasti akan dibalas sempurna kepada kita. Apabila kita melakukan energi positif atau kebaikan, kita akan mendapat balasan berupa kebaikan pula. Begitu pula bila kita melakukan energi negatif atau keburukan, kita pun akan mendapat balasan berupa keburukan pula”.

Bukankah Nabi Muhammad pernah bersabda,
"Sesungguhnya sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak memberikan manfaat kepada orang lain".

Maka dari itu, berlomba-lombalah menebarkan kebaikan (energi positif) kepada keluarga, sahabat, guru dan siapa saja. Dan mulai sekarang, mari kita berhenti menabur energi-energi negatif.

^____^ 
http://www.facebook.com/notes/sahabat-man-bangkalan/masih-ingat-dengan-hukum-kekekalan-energi-klo-masih-yuk-baca-ini-ya/279287037246